Tutorial SketchUp Bahasa Indonesia

Belajar SketchUp disisni : sketchuplayout.com

Cara Mengatur Save Otomatis Autocad Menjadi Versi Lebih Rendah


Cara Mengatur Save Otomatis Autocad Menjadi Versi Lebih Rendah Cara Mengatur Save Otomatis Autocad Menjadi Versi Lebih Rendah

Di kalangan mahasiswa arsitektur, sangat umum ditemukan perbedaan versi Autocad yang diinstal pada masing masing laptop. Ada yang lebih nyaman dengan versi lawas (2012 kebawah) dan ada pula yang lebih nyaman memakai versi lebih baru.

Saya sendiri lebih nyaman memakai versi 2015. Alasan sebetulnya ialah laptop aku hanya mau dipasang versi ini.

Baca Juga :   Cara Menggambar Detail Spesi Lantai pada AutoCAD

Masalah yang timbul lalu adalah, gambar yang dibentuk pada versi terbaru tidak akan dapat dibuka pada aplikasi versi dibawahnya.Gambar yang aku buat di versi 2015 tidak akan dapat dibuka di laptop atau komputer yang mempunyai Autocad versi 2014 ke bawah.

Solusinya ialah mengatur aplikasi Autocad, biar menyimpan setiap gambar yang yang dibentuk berformat versi lebih rendah. Misalnya menyebabkan setiap file yang dibentuk berformat dwg versi 2007.

1.Ketik OP (Option) untuk memunculkan jendela option

2.Pilih tab Open and Save

Cara Mengatur Save Otomatis Autocad Menjadi Versi Lebih Rendah Cara Mengatur Save Otomatis Autocad Menjadi Versi Lebih Rendah

3.Pada bab save as, pilih format file yang diinginkan. Kamu dapat menentukan format 2007 menyerupai gambar di atas.

4.Klik OK

Dengan cara diatas, setiap kali kau menyimpan file, maka formatnya akan menjadi menyerupai file yang dibentuk pada versi 2007. File ini dapat dibuka pada semua autocad versi 2007 dan di atasnya .

Jangan lupa mengatur waktu save otomatis di bab automatic save untuk menyimpan otomatis file tiap waktu yang telah ditentukan.

selamat mencoba

Baca juga : Cara Menampilkan Titik Tengah (Midpoint) pada AutoCAD

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatur Save Otomatis Autocad Menjadi Versi Lebih Rendah"

Posting Komentar