Tutorial SketchUp Bahasa Indonesia

Belajar SketchUp disisni : sketchuplayout.com

Mengganti Template Sketchup

Assalamu alaikum.

Sketchup memiliki  beberapa jenis tampilan layar kerja yang sanggup dipakai untuk keperluan yang berbeda beda. Tapilan ini disebut dengan Template. Masing masing template ini akan mempermudah kita menggambar sesuai dengan tema objek yang kita buat.

Template untuk desain interior tentu akan berbeda dengan template untuk gambar desain eksterior. Oleh alasannya ialah itu, berganti ganti template ialah hal yang niscaya kita lakukan.

Pada tutorial kali ini saya akan menjelaskan cara mengganti  tema atau template pada sketchup melalui 2 cara. Cara pertama ialah melalui jendela yang muncul ketika kita gres membuka sketchup dan cara kedua ialah melalui baris hidangan pada sketchup.

Cara pertama : Melalui Jendela Start up

Saat pertama kali memakai sketchup, setiap kali kita hendak membukanya akan muncul jendela startup.  Klik Choose Template untuk menentukan template yang diinginkan.


 

Cara Kedua : Melalui Tab Menu

Saat teman menentukan menghilangkan centang Always Show on Startup, maka jendela Startup tidak akan muncul lagi ketika Aplikasi ini dibuka. Oleh alasannya ialah itu, untuk mengganti template Sketcup, teman sanggup mengikuti langkah berikut :

  • Pilih hidangan Window > Preferences


  • Saat muncul jendela System Preferences, Klik Template kemudian pilih template yang teman inginkan kemudian klik OK.


Itulah cara mengganti template di Sketchup. Semoga tutorial ini bermanfaat dan selamat belajar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengganti Template Sketchup"

Posting Komentar