Tutorial SketchUp Bahasa Indonesia

Belajar SketchUp disisni : sketchuplayout.com

Cara Menciptakan Garis Tegak Lurus Di Autocad

Assalamu alaikum.

Dalam menggambar memakai Autocad, tak jarang kita membutuhkan garis lurus yang tegak, entah itu secara horizontal maupun vertikal. Untuk membuatnya sahabat dapat memakai perintah LINE.

Perintah line sendiri berfungsi untuk menciptakan objek garis lurus pada autocad. Perintah line sendiri yaitu perintah yang paling sering dipakai ketika menggambar di autocad. Mengapa? Karena intinya semua gambar terdiri dari garis.




Cara Membuat Garis dengan Perintah Line

  • Ketik LINE atau L saja kemudian enter. (Sobat juga dapat memakai icon line, tapi cara pertama sudah cukup cepat) 
    Add caption
  • Klik sembarang pada layar display untuk memilih titik point pertama
  • Tekan tombol F8 untuk mengaktifkan Ortho ( fungsinya untuk menciptakan garis tegak lurus secara vertikal ataupun horizontal. Jika sahabat tidak butuh garis tegak maka tidak perlu menekan F8).
  • Arahkan mouse sesuai kebutuhan contohnya ke arah sumbu x ( maksudnya horizontal)
  • Ketikan dimensi atau ukuran dari garis yang ingin dibuat, contohnya 100 cm, maka ketik 100
  • Tekan tombol enter untuk mengeksekusi perintah.

Setelah melaksanakan langkah di atas, sekarang sahabat telah mempunyai sebuah garis sepanjang 100 cm.

Sekedar saran, kalau sahabat ingin kuliah di arsitektur atau sudah diterima di jurusan ini, maka pelajarilah aplikasi AutoCad dengan serius semenjak dini. Dengan berguru semenjak dini, sahabat tidak akan kebablasan lagi ketika dihadapakan dengan mata kuliah yang membutuhkan autocad dalam pengerjaan tugasnya.

Oh iya, ketika menggambar di AutoCad, hal utama yang paling dituntut yaitu kecepatan. Oleh alasannya yaitu itu pelajarilah beberapa metode yang dipakai untuk dapat mengerjakan gambar di autocad dengan lebih cepat.

Yang paling utama yaitu mengingat perintah perintah yang diharapkan dalam menggambar sehingga ketika hendak melaksanakan perintah tadi, sahabat hanya perlu mengtikkannya tanpa harus mencari perintah tersebut di toolbar yang cenderung lebih memakan waktu.

Baiklah, itulah postingan wacana cara menciptakan garis tekgak lurus pada autocad. Jika sahabat mempunyai pertanyaan, jangan ragu untuk menulisnya di kolom komentar. Jangan sungkan untuk membaca postingan lain di blog ini. Akhir kata Wassalamu alaikum.






Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menciptakan Garis Tegak Lurus Di Autocad"

Posting Komentar