Tutorial SketchUp Bahasa Indonesia

Belajar SketchUp disisni : sketchuplayout.com

Suka Murung Mahasiswa Gres Arsitektur

Siklus mahasiswa Teknik
Halo, it’s me..!!

     Di postingan ini saya akan memaparkan beberapa hal yang saya alami selama menjadi mahasiswa arsitektur UHO di semester 1. Tulisan ini hanyalah opini saya sebagai salah satu mahasiswa teknik arsitektur UHO semester pertama. Bisa jadi hal yang saya rasakan berbeda dengan apa yang teman-teman saya rasakan.
    Mungkin goresan pena menyerupai ini sudah ada ribuan di internet. Tetapi tak ada salahnya kan kalau saya mengeluarkan apa yang saya rasakan dan pikirkan kepada anda semua. 

     Sekali lagi, ini hanyalah opini. Buat kau yang belum tau apa itu opini, Opini itu yaitu pendapat seseorang . opini tiap orang sanggup berbeda atau sanggup pula sama. So, this my opinion. Check it out!
 

1.  Hari pertama ke fakultas

FT1

FT2

Fakultas Teknik UHO 
Mungkin ini sanggup di bilang yaitu salah satu  hari yang paling mendebarkan dalam sejarah hidup saya, selain hari ujian dan hari H olimpiade.  Mungkin kau akan mencicipi sendiri sensasinya ketika kuliah nanti.  

2.  Tugas yang banyak

tumpkan tugas

       Kamu niscaya kaget dengan tugas-tugas yang diberikan. Namanya masa peralihan, niscaya kau akan kaget dengan kiprah yang di berikan oleh dosen yang seolah tiada hentinya. Bagi saya hal ini masuk akal alasannya yaitu Semester pertama merupakan masa pengenalan dan meraba-raba bagi maba.

        Kamu akan makin kewalahan dengan kiprah –tugas itu kalau kau masih menjunjung tinggi etika istiadat di SMA, apalagi kalau bukan “tiba masa datang akal”,  baru mengerjakan kiprah ketika waktu telah mepet.

      Sebaiknya  mulai deh, buang jauh jauh ideology yang kau pegang  ketika Sekolah Menengan Atas itu. Karena Sekolah Menengan Atas itu beda dengan kuliah. Sebenarnya yang menciptakan kuliah terasa berat yaitu kebiasaan menunda nunda tugas. Tugas yang seharusnya menyenangkan sanggup menjelma alat penyiksa mahasiswa ketika kiprah dibiarkan menumpuk tanpa niat segera di kerjakan.

ilustrasi tugas

      Sebenarnya kiprah tugas mahasiswa arsitektur itu sangat keren dan menyenangkan kok untuk di kerjakan. Karena kiprah yang di berikan tidak melulu membebani otak kiri, tetapi turut melibatkan otak kanan, menyerupai menggambar atau mengatur komposisi warna.

      Tapi tenang, semester pertama memang agak berat. Tapi, di semester selanjutnya, Tugasnya jauh LEBIH berat. Haha. Sebenarnya di sinilah daya tahan dan kesungguhanmu di uji sehingga kau sanggup terbiasa di dunia kerja nanti. kelapa saja perlu hingga di kupas,diparut,bahkan diperas untuk sanggup menjadi santan yang melezatkan masakan. begitupun dengan mahasiswa arsitektur.

      Ada pepatah mengatakan, discipline is the key of success, artinya disiplin yaitu kunci kesuksesan.  Jadi, jangan pernah berpikir untuk menunda mengerjakan kiprah sebelum kau terbebani oleh  tugas. kerjakanlah ketika mempunyai waktu. Percayalah, hidupmu akan sangat indah ketika tugasmu telah final jauh sebelum deadline.

3. Kekompakan.

arsitektur uho 2016
lagi lagi saya narsis :)

     Mungkin  ini yaitu salah satu hal yang paling menyenangkan kuliah di teknik. Di sini, kekompakan yaitu hal yang sangat menonjol dalam keseharian kuliah. Selama kuliah di semester pertama, setiap kiprah yang ada hampir selalu dikerjakan bersama, entah itu di kampus maupun di rumah salah satu mahasiswa. Kekompakan mungkin sudah menjadi budaya d fakultas teknik, tak heran kalau lulusanya sangat sanggup di andalkan di dunia kerja, Karena handal bekerja dalam kelompok.

architecture 2016' Girls

       Saking kompaknya, kemana mana hampir selalu sama sama, dengan warna baju yang sama,The one and only, warna pemersatu anak teknik  -hitam.

    Selain itu, di teknik arsitektur kiprah senior sangat vital dalam memberi pengenalan ihwal dunia perkuliahan. Dapat dikatakan bahwa tingkat kepedulian senior terhadap anabawang sangat tinggi. Jadi, jangan segan bertanya kepada senior kalau ada hal-hal yang belum diketahui, tentunya dengan cara yang sopan dan santun.

4.  Merasa resah ketika libur semester.

      Saking terbiasanya kau dengan formasi kiprah yang selalu haus perhatian, kau akan merasa hampa ketika libur tiba. Bayangkan saja, ketika kita telah terbiasa sibuk serta dibayang bayangi  kiprah yang belum selesai, datang tiba kita tidak mengerjakan apapun  dan tanpa beban pikiran  saat libur semester. 

      Otomatis  kau niscaya akan sangat merindukan masa aktif kuliah, masa lembur demi kiprah yang akan di kumpulkan keesokan paginya.  Dan sesudah libur usai  dan kembali disibukkan dengan tugas, maka ketika itulah kau akan merindukan liburan. Agak labil memang.

      Mungkin hanya itu dulu yang sanggup saya bagi kepada kalian.  Maklum, gres memasuki semester dua, jadi belum terlalu banyak pengalaman. intinya, kuliah di arsitek itu sangat menyenangkan kalau kau memang punya passion di jurusan ini. banyak kejutan kejutan yang akan kau dapatkan ketika menjalani masa kuliah.

Oke, sekian untuk kali ini. Sampai jumpa di postingan saya selanjutnya.

Baca Juga :
Dua Tahun Pertama di Jurusan Arsitektur
Mata Kuliah Semester 1 Jurusan Arsitektur


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Suka Murung Mahasiswa Gres Arsitektur"

Posting Komentar