Tutorial SketchUp Bahasa Indonesia

Belajar SketchUp disisni : sketchuplayout.com

Cara Memperhalus Garis Pada Sketchup




Beberapa waktu lalu, saya sempat dibentuk gundah mengenai tampilan garis di SketchUp ketika mencoba menciptakan model memakai aplikasi ini.  Garis yang terbentuk tampak berangasan dan pertemuan sudutnya terlihat kurang rapi dan menebal. Objek yang terbentuk pun menjadi kurang yummy dipandang.



/

Awalnya saya mengira hal ini disebapkan oleh jenis aplikasi yang saya gunakan. Sebelum mengunakan SketchUp Pro, saya memang masih memakai SketchUp versi gratis, yaitu SketchUp Make. Akan tetapi, sehabis mengganti versi ke Pro, tampilan garisnya masih berangasan serta sudutnya tampak bertumpuk.

Baca juga : Cara Melakukan Mirror di SketchUp

Akhirnya saya mencoba mencari solusi dari permasalahan ini di Internet. Caranya ternyata sangat mudah dan tak mesti mengharuskan kita mengubah aplikasi ke versi ke Pro. Meskipun saya tetap mentarankan sahabat untuk memakai versi Pro.





Baca juga : 
Cara Merubah Unit atau Satuan Pengukuran Pada SketchUp 
Tips Meringankan Kinerja SketchUp 

1. Langkah pertama yaitu klik Menu Window kemudian pilih Style


2. Klik Edit


3. Pada kepingan Edge Setting, hilangkan centang pada Profiles dan Endpoints. Profles ini  berfungsi mempertebal garis terluar pada objek, sementara endoints mempertebal garis sudut pada objek. Hilangkan centang pada keduanya untuk memperhalus objek.


4. Selesai, sekarang garis yang terlihat lebih halus dan tentunya nyaman dipandang. Semoga bermanfaat.



Leave a comment bellow jikalau sahabat punya pertanyaan. Btw, cara di atas saya gunakan pada SketchUp 2015. mungkin akan sedikit berbeda ketika menggunaan versi lain, namun prinsipnya tetap sama kok.





Baca juga 

Mengenal Fungsi Make Component pada SketchUp 

Cara Mengatur Save Otomatis Autocad Menjadi Versi Lebih Rendah

Penyebab Laptop Melambat dan Solusinya

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memperhalus Garis Pada Sketchup"

Posting Komentar