Tutorial SketchUp Bahasa Indonesia

Belajar SketchUp disisni : sketchuplayout.com

Desain Dapur Dengan Rendering Pensil Warna



Halo sahabat Uho!

Kali ini saya mau pamer karya mengenaskan saya di mata kuliah Perancangan Ruang Dalam di semester 4 kemarin. Kami biasa menyingkatnya Rudal. Kenapa saya bilang mengenaskan? Karena begitulah adanya,wkwkwk.

Jujur saya nggak pinter bila udah urusan ngerender gambar memakai pensil warna. Hasilnya sanggup diliat sendiri, hancur. Sapuan warnanya tidak merata dan berantakan. Pemilihan warnanya juga kurang ideal. Nggak heran alhasil saya cuma menerima nilai B di makul in (T.T)


Gambar ini yaitu kiprah MID saya di makul ini. Makara di makul ini dosen memberi kiprah untuk mendesain interior dari sebuah sketsa yang telah di tentukan sebelumnya.

Tiap minggunya, dosen memberi kiprah untuk mendesain setiap ruangan yang dimulai dari ruang tamu. Desainnya berupa sketsa layout, penggalan 2 arah, dan perspektif tanpa render ( hanya berupa garis). Total gambarnya menjadi 4 gambar tiap minggu. Ini terlihat sedikit, tapi percayalah kiprah ini yaitu salah satu kiprah yang selalu menciptakan kita lembur. Lembur sebab selalu menunda-_-




Minggu berikutnya dilanjutkan dengan ruang keluarga, ruang makan, ruang kamar tidur, kamar mandi, hingga dapur. Nah, untuk MID test, dosen menentukan gambar perspektif dapur yang diberi render warna. Waktu itu dosen saya memberi waktu untuk mewarnainya dari pagi hingga jam 4 sore.

Pengumpulan kiprah MID ini disertai dengan pengumpulan kiprah mingguan sebelumnya dalam bentuk jilid biasa. Dan keting sebagai ketua, menjadi orang yang kemudian mengumpulkan semua kiprah tadi ke rumah dosen. Poor keting,haha.

Pesan Untuk Kalian yang Masih SMA

Pesan saya untuk kalian yang nanti mengambil mata kuliah ini adalah. JANGAN PERNAH MENUNDA!!. Sengaja saya kasih kapital semoga lebih gampang diingat. Serius deh, tugasnya terlihat mudah, tapi tolong-menolong tidak. Hampir setiap minggunya kami dipaksa begadang sebab kemalasan kami sendiri. Jadi, kerjakanlah begitu dosen memberi tugas.

Pesan kedua yaitu perbanyak melihat rujukan interior yang anggun dari sekarang. Syukur-syukur bila sanggup secara eksklusif di rumah kalian atau tetangga kalian. Jika tidak, di internet banyak kok, terutama pinterest.

contoh dari pinterest. anggun ya.
Pesan ketiga. Belajar menggambar perspektif dan teknik merender dengan pensil warna atau marker atau apapun yang kalian suka. Tutorial di internet banyak kok. Manfaatkan internet sebaik mungkin. Jangan cuma nonton video cover apalagi prank saja, tapi tontonlah yang sanggup membantu sahabat berbagi diri.

Mungkin itu saja isi dari postingan dan ajang mempermalukan diri saya ini. Kalau sahabat punya pertanyaan sanggup eksklusif tulis di kolom komentar. Have a nice day dan jangan lupa bahagia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Desain Dapur Dengan Rendering Pensil Warna"

Posting Komentar