Tutorial SketchUp Bahasa Indonesia

Belajar SketchUp disisni : sketchuplayout.com

My First Ever V-Ray Rendering : Desain Kamar 3 X 4 Meter




Halo teman Blog Uho!

This time, aku mau memperlihatkan hasil renderan pertama aku memakai V-ray. Kali ini berupa desain kamar tidur ukuran 3x4 meter. Model dan settingan render aku buat dengan mengikuti tutorial dari youtube.

Jujur aku masih sangat awam dengan aplikasi 3D dari google ini. Jadi, jangan heran ya jikalau hasil dari modeling aku masih sangat kurang. Di tamat postingan saya akan memberi link untuk menuju eksklusif ke videonya.

video tutorial dari Fakar
Di video buatan Fakar Suhartami Pratama ini, teman yang merasa masih pemula akan benar benar terbantu dengan arahan di dalamnya. Pembawannya juga menarik dan benar benar cocok untuk mereka yang gres mulai mengenal sketchup.

Setinganya pun sangat ringan untuk laptop dengan spek yang tidak terlalu tinggi. Proses rendering di laptop aku tidak hingga 15 menit. Kaprikornus sangat dapat diikuti oleh siapapun yang ingin belajar.




Tantangan terbesar dari mengikuti tutorial ini mungkin yakni Sulitnya mencari komponen yang sesuai di 3D warehouse. Komponen disini maksudnya yakni perabot menyerupai kursi, daerah tidur, meja, nakas, hiasan dinding dan sebagainya. Sobat harus benar benar jeli memasukan kata kunci di kolom pencarian semoga menemukan komponen yang sesuai dengan keinginan.



Klik di sini untuk menuju video tutorial dari desain ini. P.S : Hasil tamat di videonya jauh lebih anggun daripada hasil render aku di atas.

Baiklah, selamat belajar

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "My First Ever V-Ray Rendering : Desain Kamar 3 X 4 Meter"

Posting Komentar